Informasi Aneka Peluang Bisnis, Analisa Usaha, Tips Motivasi Bisnis, Potensi Bisnis Daerah, Profile Pengusaha, Usaha dengan Modal Kecil, peluang usaha dengan modal kecil,buka usaha dengan modal kecil usaha sendiri dengan modal kecil,usaha rumahan dengan modal kecil

Cara Aman Mendapatkan Modal Bisnis

Bagaimana cara mendapatkan modal untuk usaha kita ? Banyak orang yang ingin memulai bisnis dan meninggalkan pekerjaan utamanya. Tapi banyak pula yang mengurungkan niat tersebut karena persoalan klasik, yaitu modal bisnis itu sendiri.

Seperti kita tahu, untuk mendirikan sebuah kerajaan bisnis, mutlak memerlukan modal. Baik modal berupa uang atau modal dalam bentuk jasa. Lagi modal yang menjadi masalah dan yang sering di bicarakan adalah masalah modal yang berbentuk uang atau barang. Sedangkan modal dalam bentuk jasa, sepertinya kurang di gemari.

Susahnya mendapatkan modal usaha merupakan persoalan tersendiri yang justru bisa menghasilkan ide bisnis baru yaitu, jasa simpan pinjam uang.

Berikut ini ada 3 cara untuk mendapatkan modal bisnis. Tapi untuk yang sudah biasa melanglang buana mencari modal untuk usaha barunya. Langkah ini sudah basi dan umum. Saya tidak pungkiri, memang demikianlah adanya.

Tapi jika anda lupa, ini sekedar untuk mengingarkan saja kok.

Berikut 3 langkah tersebut

* Lupakan Dulu Penampilan Anda

Jika buku raport belum siap untuk di ajukan ke bank, jangan khawatir. Perum Pegadaian siap membantu anda. tinggal kumpulin aja perhiasan berharga anda yang nempel di jari, lengan dan leher anda. Lupakan penampilan anda, lepas saja dulu. Jadikan saja modal bisnis. Jika tidak punya perhiasan atau masih sayang jika perhiasaannya di sekolahkan (istilah pegadaian J ) ya sudah, kendaraan anda saja yang di sekolahkan. Anda tinggal pilih mana yang mau di sekolahin. Jika tidak punya kedua-duanya, kasian deh loh! ( he he he becanda)

* Pinjam Dengan Keluarga

Jika cara nomor 1 memang tidak cocok dengan anda. Silahkan melangkah ke tahap kedua. Keluarga. Cara ini gampang-gampang susah. Karena ini menyangkut kepercayaan keluarga kepada anda. jika selama ini anda memang termasuk orang yang di percaya, cara ini sangat mulus untuk dilakukan. (saya suka menggunakan cara ini karena cara nomor 1 sudah hatam.. he he he)

* Pinjam Kepada Sahabat

Cara ini bisa saja dilakukan. Tapi cara ini biasanya akan menyentuh dimensi psikologis kita. Ada istilah “enak dan Tidak Enak”. Dan hal ini yang paling sering menghambat langkah seseorang untuk memilih cara ini. Sayapun pernah menggunakan cara ini, tapi setelah cara nomor 2 sudah di coba dan kondisi keuangan keluarga tidak mendukung.

Nah itulah langkah-langkah aman untuk mendapatkan modal bisnis. Anda tidak perlu pusing dengan urusan bunga, kecuali cara nomor 1. itupun tidak terlalu besar, karena temponya juga tidak sampai bertahun-tahun.

Silahkan pilih mana yang paling mungkin anda lakukan untuk mendapatkan modal dan memulai bisnis anda.

Pesan saya, jaga kepercayaan yang di berikan. Karena jika anda mengingkari kepercayaan yang di berikan, anda akan kesulitan untuk memperolah bantuan berikutnya.

Nah selamat berburu modal bisnis untuk usaha, tapi harus tetap menggunakan rasio. Jangan berlebihan dan jangan sampai melebihi kemampuan Anda untuk mengembalikan modal bisnis tersebut.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori modal bisnis dengan judul Cara Aman Mendapatkan Modal Bisnis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sentra-ukm.blogspot.com/2010/05/cara-aman-mendapatkan-modal-bisnis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Joko Catur - Minggu, 09 Mei 2010